Oleh: @luthfiham

Kalau belum ada rencana untuk liburan akhir tahun dan lambung kalian masih kuat untuk menikmati beberapa liter kopi terakhir, Agrowisata Kopi Dilem Wilis ini bisa jadi opsi destinasi wisata. .

Berada di kecamatan Bendungan Trenggalek, tepatnya di kawasan Selingkar Wilis, akses menuju lokasi wisata ini sudah bagus: dengan indikator tidak banyak ruas jalan yang aspalnya bolong-bolong. Hanya jalannya naik turun penuh tikungan, mirip kisah asmaramu, mblo. Hahaha. .

“Apa yang unik?” Ada bangunan bekas pabrik kopi jaman penjajah Belanda –dengan pemilik awal bernama Meneer Van Dillem (catatan: tanpa tambahan kata ‘Nyonya’ di awal, takut ketularan pailit). Lalu tentu ada kopi. “Apa lagi?” Ada peternakan, gunung hijau, langit biru dan puisi Firza Basri (catatan: buku bawa sendiri) .

“Kamu pengen meng-glorifikasi penjajahan dengan menggunakan bangunan Belanda sebagai tempat wisata?” Ndak lah, saya mendukung warga sekitar dapat lebih banyak cuan (nasionalisme receh biar diurus BPIP). .

Cek foto di atas: selain instagramable, juga Joko Anwarable –which mean cocok untuk syuting film-film horor beliau berikutnya. Siapa tahu ketemu Tara Basro syuting film ‘Perempuan Kampung Kopi Jahanam.’ Pake kostum pas lagi premiere film jahanam yang dulu, yang hitam-hitam dengan belahan menembus langit ketujuh. Duhhh. .

Terakhir, pertanyaan: Siapa pemain sepakbola yang dalam namanya ada unsur kata ‘VAN’, tapi tahun kemarin…?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.