MENCINTAI AL-QUR’AN

0
41


Oleh: Drs. H. Mustofa Alchamdani, MSI

Jangan biarkan kakimu melangkah menapaki kehidupan didunia ini tanpa arah, tanpa tujuan, tanpa cita cita dan tanpa pegangan. Karena hal itu akan membawamu kepada kesengsaraan, kenistaan dan kesia-siaan hidup.

Bagaikan seorang musafir berjalan di tengah padang pasir yang luas tanpa tahu kemana harus berjalan, apalagi tanpa bekal makanan dan minuman.

Maka, bisa dipastikan kau akan binasa diterjang gelombang badai angin padang pasir, panasnya terik matahari, dan hempasan pasir-pasir yang berterbangan.

Alloh SWT maha rahman maha rahim, menciptakan manusia dibarengi dengan bekal, pedoman, penerang dan petunjuk untuk manusia agar kita mengerti dari apa kita diciptakan dan untuk apa kita diciptakan serta bagaimana kita bisa melangkah terus seiring sejalan dengan yang dikehendaki Nya.

Agar hidup menjadi jelas tujuannya dan bermakna yang pada akhirnya perjalaman hidup dapat berlabuh pada dermaga kebahagiaan hakiki di dunia dan akhirat, inilah fungsi Al-Qur’an bagi kita. 

Mari tingkatkan mahabah atau cinta kita pada Alqur’an, lebih susahlah kita kalau sehari tidak membacanya daripada tidak membaca Whatsapp, Facebook, Twitter dan lain-lain yang kadang penuh berita palsu dan kebencian.

Gunakan dan luangkan waktu kita baca Al-Qur’an apalagi mengkaji mengerti memahami dan mengamalkan isinya, sebaik-baik di antara kamu adalah yang mau belajar Al-Qur’an dan mau mengajarkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.